Tuesday, September 02, 2008

Secangkir Coklat Hangat dan Kebahagiaan

"If you only see the Opera House, The Harbour Bridge, and The Lindt Chocolate Cafe, you’ll leave Sydney happy" .... dalam waktu kunjungan yang singkat ke Sydney ditambah hembusan udara musim dingin yang menggigit tulang, duduk santai menghirup coklat hangat adalah sebuah kenyamanan tersendiri. Kalau kamu mampir Sydney, dan hanya sempat melihat Opera House, Harbour Bridge, serta nongkrong di Lindt Chocolate Cafe, cukuplah itu semua. Kamu akan meninggalkan Sydney dengan bahagia. Lindt Choholate Cafe adalah surga bagi para penggemar coklat. Kita mungkin bisa mencicipi coklat Lindt di berbagai belahan dunia, bahkan di rumah sendiri. Tapi untuk merasakan suasana unik dan original dari Lindt Chocolate cafe, kita harus mendatangi Sydney. Hal ini karena cafe yang terletak di 53 Martin Place ini (cabang lainnya di cockle bay wharf) adalah Lindt cafe pertama di dunia, yang sengaja diciptakan sebagai surga bagi para penggemar coklat. Cafe ini ditata apik dengan dekorasi warna krim, coklat, dan hitam di beberapa sisi. Cafe ini juga menampilkan deretan koleksi coklat Lindt, cake, dan es krim yang disusun cantik dalam rak-rak yang tersebar di sudut-sudut kafe. Aroma coklat dan nuansa kelembutan langsung menyergap kala kita memasuki kafe ini.

Lindt Cafe Sydney adalah kafe yang sibuk di setiap waktu. Untuk masuk ke sini saya perlu sedikit mengantri. Deretan pekerja lokal memenuhi kafe seolah mencari sanctuary dari kepenatan hidup sehari hari. Saat masuk dan duduk di dalamnya, saya memilih Ice cream waffel sebagai makanan dan secangkir coklat hangat untuk mendampingi. Ice cream waffelnya sungguh luar biasa. Tampilan manis ice cream di atas Waffel disajikan dengan satu pot kecil coklat leleh hangat khas Lindt. Saya menuuang coklat leleh di atas waffel dan ice cream. Saat sata cicipi, aroma coklat leleh sungguh penuh dan tumpah ruah memenuhi ruang mulut saya. Meleleh hangat meninggalkan sensasi unik di langit-langit mulut. Secangkir coklat hangat disajikan dalam dua pot terpisah, satu pot berisi susu putih hangat, satu pot berisi lagi lagi coklat leleh. Saya mencampur dan mengaduk keduanya, kemudian meminumnya. Aliran coklat hangat membasahi ruang mulut kita.

Pengalaman Lindt selama 160 tahun dalam membuat coklat membuat rasa coklat itu tinggal lama di mulut kita. Lihat, sentuh, dengar, hirup aromanya, dan cicipi, itulah lima rahasia merasakan coklat lindt. Pilih juga rangkaian jenis coklat untuk menemani hari kita. Sensasi dari coklat yang melt-in-the-mouth ini bisa didapatkan dalam berbagai jenis seperti: dark and milk chocolate; hazelnut; coffee; caramel; pistachio; strawberry atau bahkan champagne dan hanya akan meninggalkan rasa yang ingin membawa saya untuk datang dan datang lagi. Dengan banyaknya aneka pilihan menu, kadang pengunjung kerap bingung memilih apa yang terbaik. Saran saya, stick pada pilihan coklat saja. Pilihan lain seperti kopi dan sandwich nampaknya kurang menarik, tidak recommended. Lagipula, what's the point duduk di Chocolate cafe kalau hanya memesan kopi hitam dan sandwich? Salam lelehan coklat dari Sydney.

1 Comments:

Blogger Dini Swastiana said...

hands down emang buat foodism satu ini :-) & sipping good hot white chocolate or hot chocolate emang bikin melayang-layang... Thanks mas, another must visit place in Sydney..

12:14 PM  

Post a Comment

<< Home