Tuesday, September 02, 2008

Monger : The Real Fish and Chips

Della, seorang sahabat yang menetap di Sydney, mengajak saya mengunjungi Manly dengan kapal Ferry. Katanya, di sana ada fish and chip yang enak dan die die must try. Jarak Manly yang setengah jam perjalanan Ferry cukup membuat saya ragu menjalaninya. Di tengah udara dingin Sydney di bulan Agustus dan kondisi perut saya yang masuk angin, jalan-jalan naik Ferry tampak bukan sebuah ide yang ciamik. Untuk mencapai Manly, dibutuhkan waktu setengah jam perjalanan laut yang bisa jadi memabukkan. Namun, tugas suci mencari fish and chip yang enak, mengalahkan segala rasa khawatir yang ada. Perjalanan itupun kami coba. Berdiri di dek kapal, angin musim dingin memang menggigit tulang sampai ke ujungnya. Namun sesampai di Manly, rasa itu hilang karena kita disajikan sebuah pemandangan pantai nan cantik dengan deretan restoran sea food di sepanjang pantainya. Dan yang paling penting, kita akan mencicipi fish and chipnya yang terkenal.

Tersebutlah fishmonger, sebuah restoran fish and chip yang terkenal di daerah Manly. Memasuki fishmonger, kita langsung diajak merasakan suasana unik dari restoran ini. Resto yang terkenal dengan sebutan monger oleh penduduk lokal ini menyajikan fresh and fast seafood dengan sensasi rasa Australia modern. Formula fish and chipnya sudah terkenal saat resto monger ini pertama kali dibuka di Byron Bay sekitar 6 tahun lalu. Fish and chip tersedia dengan pilihan ikan segar yang disajikan battered maupun grilled dengan potongan kentang goreng yang sungguh generous. Fish and chipnya terpilih sebagai salah satu yang the best oleh The Times London. Memang, mencicipi fish and chip sajian monger, sensasi uniklah yang kita rasakan. Selain fish and chip, kita juga bisa memilih varian menu lain seperti oyster dari Danau Wallis, rangkaian sajian cumi, BBQ baby octopus, maupun udang besar, dan calamari. Kami mencicipi BBQ Baby Octopus yang rasanya sungguh luar biasa. Kelembutan daging BBQ baby octopus ini sungguh menggetarkan lidah. Tidak seperti biasanya daging cumi yang bertekstur kenyal, baby octopus fishmonger justru lembut dan easy to chew. Nikmat, sungguh nikmat.

Pelayanan fishmonger sungguh ramah dan cepat. Dan yang paling unik adalah penyajian makanannya dalam kotak kayu yang manis. Hal ini membuat sensasi fish and chip monger menjadi berkesan rapi dan berkelas. Usai makan, kita mengelilingi pantai Manly sambil memandang senja yang mulai merekah. Garis merah di langit menandakan bahwa kita harus kembali menaiki ferry ke Sydney. Mengarungi setengah jam di atas gelombang laut. Namun, setelah mencicipi sensasi dari fishmonger, waktu seolah bukan masalah lagi. Fishmonger sungguh bernilai untuk dicoba, worth to try.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

http://www.box.net/shared/0mq52d3dyh
http://www.box.net/shared/i0x6t2hs5d
http://www.box.net/shared/l6pxfr8lxc
http://www.box.net/shared/tn7om12tfp
http://www.box.net/shared/pgubls183e
http://www.box.net/shared/8netpfdqby
http://www.box.net/shared/m5ahcuad4z
http://www.box.net/shared/5iybexmk3g
http://www.box.net/shared/zyttjq3871
http://www.box.net/shared/gfrrmh7xb2
http://www.box.net/shared/5s3yi8rboz
http://www.box.net/shared/6a97utf6m5
http://www.box.net/shared/7ef7gqtxuu
http://www.box.net/shared/pkt6rfshjc
http://www.box.net/shared/8p3v0mk6iv
http://www.box.net/shared/ert5ihsvqr
http://www.box.net/shared/o59e86lygp
http://www.box.net/shared/62en7a1ohj
http://www.box.net/shared/hebn0eyz9y
http://www.box.net/shared/qt6m16xer8

9:52 PM  

Post a Comment

<< Home