Wednesday, December 01, 2010

Aneka Kit Kat Rasa Jepang


Jepang memang tak pernah habis dengan ide kreatif. Bukan hanya di bidang tekhnologi hingga kartun manga, di bidang penganan kecil, inovasi juga dilakukan oleh Jepang. Salah satu yang menarik dan menjadi "fenomena nasional" di Jepang adalah inovasi rasa dari coklat wafer “Kit Kat”. Hampir setiap teman yang mampir Jepang pasti memburu Kit Kat sebagai oleh-oleh.

Apa istimewanya Kit Kat Jepang? Kalau di Indonesia hanya ada satu rasa Kit Kat, di Jepang ada lebih dari 20 rasa. Bahkan kalau dirunut secara sejarah, ada sekitar 80 rasa Kit Kat yang pernah diciptakan di Jepang. Kit Kat pun kemudian menjadi oleh-oleh paling eksotis dari Jepang.

Apa saja rasa Kit Kat yang ada di Jepang? Mulai dari strawberry, green tea, almond, jeruk, kentang, jagung bakar, miso sup, shoyu atau kecap asin, hingga wasabi dan melon. Eksotis bukan? Tapi, tahukah anda rasa kit kat apa yang paling populer di Jepang? Menurut info dari Nestle, ternyata bukan rasa strawberry atau green tea, melainkan shoyu. Penjualan tertinggi Kit Kat di Jepang adalah rasa kecap asin. Aneh bukan hehehe….

Hal menarik dari aneka ragam Kit Kat itu adalah perkara lokalitas rasa. Anda tak bisa mendapatkan dengan mudah berbagai rasa Kit Kat tersebut, karena kerap hanya diproduksi di satu wilayah tertentu dan satu musim tertentu. Di daerah Hokkaido, diciptakan Kit Kat rasa melon dan jagung bakar. Di Tohoku, ada Kit Kat rasa kacang polong dan cherries. Di Pulau Kyushu, ada Kit Kat rasa buah yuzu dan kentang merah. Di Tokyo, ada Kit Kat rasa ubi manis, cheese blueberry, soybean, jeruk, lemon cola, wasabi, dan tentu kesukaan saya, yaitu ... green tea.

Apa rahasia sukses Kit Kat di Jepang? Menurut cerita teman-teman, kalimat Kit Kat kalau dibaca dalam bahasa Jepang menjadi “Kitto Katsu”, artinya semacam “Semoga Sukses”, atau secara harfiah “Kamu pasti Bisa!!”. Inilah yang menyebabkan Kit Kat jadi semacam jimat yang sering dibawa anak-anak di Jepang kalau mau ujian.

Jadi, kalau anda main ke Jepang, tak perlu bingung mencari oleh-oleh. Cukup berhenti sebentar di airport dan temukanlah aneka rasa Kit Kat yang kebetulan sedang musim saat itu. Kitto Katsu, Ayo Kamu Bisa !!

Inilah aneka kit kat yang sedang saya cicipi. Ada Break, Ada Kit Kat … :)








Labels: , ,

10 Comments:

Blogger Sonia Rosanne said...

masih ada ngga om? mauu bgt ngga boong!

11:57 PM  
Blogger Sonia Rosanne said...

masih ada ngga om? mauu bgt ngga boong!

11:57 PM  
Anonymous al said...

halal ga mas?

3:40 PM  
Anonymous paket wisata bromo said...

enak neh kayaknya ...

3:33 PM  
Blogger cabepedas said...

Bagi- bagi donk ?
Perlindungan Asuransi Kesehatan Unit Link
Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link
Perlindungan Asuransi Kesehatan Unit Link commonwealth life
Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life
Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life

1:34 PM  
Blogger Unknown said...

Paket Wisata Malang adalah paket kunjungan wisata ke kota malang ataupun kabupaten malang dan juga sekitar malang yaitu kota wisata batu. Di Paket Wisata Malang ini kami akan menawarkan segala pesona keindahan kota batu dan malang dari segi tempat wisatanya. Tidak hanya menikmati tempat wisata saja yang kami tawarkan buat anda melainkan bisa juga menikmati kulinernya.

Sengaja kami buat group Paket Wisata Malang ini di sosial media ini dengan harapan nantinya yang jadi klien kami bisa mudah menemukannya. Apalagi saat ini sosial media sangat di cintai banyak orang, jadi kami ingin memanfaatkannya dengan maksimal.

Melanjutkan bahasan tentang group Paket Wisata Malang ini, paket wisata ini berdurasi macam-macam pilihannya. Ada yang berdurasi singkat ada juga yang berdurasi panjang, tergantung keinginan anda. Untuk kejelasan tentang program Paket Wisata Malang ini anda bisa pelajari langsung dengan Baca artikel ini

Apabila anda sudah baca dan pelajari artikelnya ( programnya ) jika anda merasa cocok dengan Paket Wisata Malang yang kami tawarkan, maka silahkan kontak kami langsung. Anda juga bisa membuat program Paket Wisata Malang sendiri jika yang kami tawarkan kurang cocok dengan anda.

Saat yang tepat untuk menikmati Paket Wisata Malang ini adalah pada saaat adalah ketika musim liburan tiba, jadi anda bisa bawa keluarga anda.Untuk artikel terkaitnya bisa anda baca di bawah ini :
- Paket Wisata Malang
- Paket Wisata Malang

2:09 PM  
Anonymous andri yanto said...

enak nih buat cemilan pas liburan
sewa jeep bromo

10:55 AM  
Blogger mount-bromo.blogspot.com said...

snorkeling gili ketapang probolinggo

paket wisata bromo milky way

pulau gili ketapang probolinggo

Harga Sewa Jeep Bromo 

paket wisata bromo natal tahun baru

paket wisata kawah ijen blue fire

paket wisata bromo

paket tour bromo murah

11:17 AM  
Blogger mount-bromo.blogspot.com said...

snorkeling gili ketapang probolinggo

harga tiket masuk gili ketapang

tiket masuk gili ketapang


1:12 PM  
Blogger mount-bromo.blogspot.com said...

andris tour

10:15 AM  

Post a Comment

<< Home